15 Januari 2013

Merantau : Minggu Ke-1

lanjutan dari cerita Hello Batam kayaknya lebih seru kalo dikasih judi "Merantau" dan akan ada series nya di setiap minggunya hehe

di Merantau : Minggu Ke-1 ini ceritanya adalah tentang minggu pertama gue merantau di Batam hehe

perjalanan ini dimulai tanggal 6 Januari 2013, pagi2 udah dianter keluarga ke bandara dan hari itu bandara pun cukup ramai (mungkin karena hari terakhir liburan sekolah). dan, inilah pertama kalinya gue pergi ke luar kota ke luar pulau sendiri tanpa keluarga. untungnya ngga ada adegan tangisan pas pamitan :")

sekitar 1,5 jam mengudara, akhirnya mendarat juga di Batam. Saat mau mendarat, yang terucap di dalam hati adalah "alhamdulillah bisa mendarat di sini lagi seteah beberapa tahun yang lalu". saat keluar airport langsung dijemput driver ke kantornya Cladtek. sehabis dari Cladtek langsung ke penginapan sementara di rukonya Ibu manajer HR disini.

tererereeeeeeng.... Hari Pertama Masuk Kantor
Senin, 7 Januari 2013 resmilah masuk kerja ke kantor Cladtek. pagi2 udah dijemput ibu manajer buat berangkat bareng sama dia ke kantor. Hari pertama... induction ttg manajemen dan k3ll di kantor/pabrik dan dilanjutkan dengan masuk ke ruangan teknikal yang akan kami (gue dan citra) tempatin selama kurang lebih 1 bulan ke depan.

mulai hari itu.... dimulailah hari-hari kami merantau.. tiga hari pertama masih tinggal di ruko dan dijemput ibu manajer. akhirnya, hari rabu malam pindah ke penginapan kita di rusun Lancang Kuning. di rusun ini kayak kosan tapi gede dan ada beberapa blok dan kami tinggal di blok Temoyong. nah, sebelah rusun kami itu pelabuhan Harbor Bay (salah satu pelabuhan ke Singapore *kalo mau ke singapore deket loh ke pelabuhannya haha) dan yah ada mall nya gitu tapi sepi hahaha.. suatu hari pulang kantor, kita iseng main ke harbor bay, ceritanya sih mau liat laut tapi ngga keliatan soalnya pinggir lautnya udah jadi rumah makan hehehe

kegiatan jalan-jalan lainnya di minngu ke-1 ini adalah ke Nagoya Hill yang banyak tas dan jam di sana... langsung matanya langsung melek liat banyak tas hahaha (O.O) tapi baru liat-liat karena harus itung2 budget oleh-oleh hahaha

selain kegiatan jalan-jalan, kegiatan utama dari kp juga udah kami lakukan dari awal masuk kerja, yaitu MENULIS LAPORAN!! setelah dijelasin sedikit tentang tema kami, langsunglah nyicil-nyicil biar cepet selesai dan bisa cepet pulang *maunya :p... saat udah nuyicil nulis, tiba-tiba..... you've to write ur report in english aaaaaaa -.- yap, because of the boss can't speak bahasa, we've to write it in english... bismillah o:)

oiya, di minggu pertama ini juga jalan-jalan ke shop nya cladtek buat liat proses hmmm banyak mulai dari welding, cladding, lining, spooling, uji NDT dan ngeliat pekerja pake coverall kayaknya seru kerja dengan baju coverall tiap hari jadi bisa cuek ga perlu mikir besok pake baju apa hahaha

satu yang berasa banget disini adalah butiran debu x_x maklum daerah industri jadi banyak butiran debu apalagi pas jalan dari/ke angkot haha debu semua bok!! dan yang berasa banget di minggu awal adalah waktunya lama banget disini ~.~ but i'm trying to enjoy here :)

*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar